Rabu, 21 Oktober 2015

Kaitannya psikologi dengan teknologi internet

Nama : Erni Usman
Npm : 13514637
kelas : 2PA13

                  KAITANNYA PSIKOLOGI DENGAN TEKNOLOGI INTERNET

Internet sebagai suatu sarana untuk mendapatkan informasi dengan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat baik dewasa maupun anak-anak tentang keingin tahuan nya pada suatu hal. Dengan internet memudahkan untuk mencari informasi  psikologis mengenai kesehatan psikis dan gangguannya. akan menjadi lebih mudah dan lebih luas mendapatkan informasinya.
Kemajuan teknologi memudahkan seseorang untuk mengakses hal yang dibutuhkan.
Hal tersebut juga memunculkan beberapa layanan tes psikologi secara online baik berupa psikotherapy, kuesioner, macam pertanyaan wawancara dsb.
Timbul nya tes tes secara online ini mempublikasikan soal soal yang akan muncul dan juga penjelasannya bagaimana cara menjawab tes tersebut.

Psikologi merupakan cabang ilmu yang mempelajari dan mengatur tentang manusia, interaksi manusia, kejiwaan, dan perilaku manusia. Psikologi itu sendiri, ada di semua aspek kehidupan manusia, yang melekat erat dengan kehidupan manusia. Segala aktivitas yang manusia lakukan di latarbelakang oleh aspek psikologi masing-masing individu. Psikologi berkaitan erat dengan berbagai aspek lain dari kehidupan. Sedangkian perngertian internet adalah suatu jaringan komputer global yang terbentuk dari jaringan-jaringan komputer lokal dan regional, yang memungkinkan komunikasi data antar komputer-komputer yang terhubung ke jaringan tersebut. Dari situlah mengapa psikologi erat kaitannya dengan teknologi internet, karena dunia psikologi sangat berkaitan dengan interaksi antar manusia dan cara termudah atau yang paling sering digunakan oleh manusia adalah internet. Selain itu juga mereka lebih sering menuangkan hasil pemikiran atau perasaan mereka ke jejaring sosial(dunia internet). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar